test

News

Kamis, 4 Mei 2023 10:42 WIB

Kapolri Pastikan, Sinergitas TNI-Polri Dinilai Sangat Baik Oleh Masyarakat

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beri keterangan. (Foto: PMJ).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa berdasarkan hasil survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia, sinergitas TNI-Polri dinilai sangat baik oleh mayoritas masyarakat.

Oleh karenanya, Sigit menyampaikan jika penilaian dan kepercayaan oleh masyarakat harus dijaga maupun dipertahankan dan ditingkatkan.

“Di survei beberapa waktu yang lalu, kita lihat bahwa publik melihat sinergitas dan soliditas TNI-Polri sangat tinggi sebesar 84,3 persen. Yang sangat baik 7,7 persen, yang baik 76,6 persen,” ujar Sigit dalam keterangannya dikutip Kamis (4/5/2023).

“Dan ini tentunya harus dipertahankan dan ditingkatkan,” sambungnya.

Sigit menuturkan, untuk menguatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, ia meminta kepada seluruh jajaranya di tingkat Polsek sampai Polda untuk saling mengenal pimpinan jajaran TNI di wilayahnya.

“Saya harapkan rekan-rekan di wilayah juga saling mengenal antara pimpinan dengan pimpinan, baik di tingkat Polsek sampai dengan tingkat Polda, demikian juga Propam di Polda, di Polres juga harus mengenal rekan-rekan yang bertugas di POM TNI, sehingga begitu ada masalah apalagi yang terkait dengan gesekan, segera bisa diinformasikan dan segera bisa diambil langkah agar tidak berkembang,” paparnya.

“Dan kalau sampai terjadi hal-hal yang mungkin rekan-rekan alami, segera laporkan ke atasan atau laporkan ke kesatuan kalau itu menyangkut kesatuan lain. Sehingga kemudian tidak terjadi aksi lanjutan yang merugikan institusi dan masyarakat,” jelasnya.

BERITA TERKAIT