test

News

Jumat, 12 Mei 2023 19:35 WIB

Ada Agenda Pemilu, Polri-PT LIB Akan Sesuaikan Jadwal dan Pengamanan Liga 1

Editor: Hadi Ismanto

Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan membahas jadwal serta pengamanan Liga 1 2023/2024. Hal tersebut bakal disesuaikan dengan agenda yang sudah terjadwal, termasuk tahapan Pemilu 2024

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy mengatakan pembahasan itu rencananya digelar pekan depan. Menurut dia, Polri siap bekerja sama dengan PSSI dan berbagai pihak agar pengamanan Liga 1 bisa berjalan dengan baik.

"Minggu depan kita sudah memulai dijadwalkan pertemuan dengan LIB hari Senin," ujar Agung saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/5/2023).

"Polri sudah berkoordinasi dengan PSSI dan telah disiapkan langkah kolaborasi antara Polri, PSSI, Liga Indonesia, klub Sepakbola hingga suporter bola," sambungnya.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, pihak kepolisian mengutamakan aspek keselamatan dalam pengamanan Liga 1. Dia juga berharap pihak lain yang terlibat dalam sepak bola bisa merasa nyaman saat Liga 1 dimulai.

"Polri mendorong terwujudnya ekosistem sepakbola yang mampu menciptakan prestasi, hiburan, aman, dan nyaman," ucapnya.

Agung mengungkapkan, pembahasan terkait jadwal Liga 1 perlu dilakukan karena ada agenda penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Mengakomodir kalender kamtibmas tahun 2023 dan 2024 antara lain tahapan Pemilu yang sudah mulai berjalan, kegiatan event nasional dan internasional yang harus selaras dengan tujuan penyelenggaraan liga," terangnya.

BERITA TERKAIT