test

Hukrim

Sabtu, 13 Mei 2023 10:10 WIB

Usut Pencurian Modus Geser Tas di Jaksel, Polisi: Pelaku Empat Orang

Editor: Hadi Ismanto

Komplotan pencuri beraksi di restoran kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan., aksi mereka viral di media sosial. (Foto: PMJ News/Instagram @merekamjakarta)

PMJ NEWS - Polisi masih menyelidiki kasus pencurian dengan modus geser tas yang viral di media sosial (medsos). Peristiwa ini terjadi di rumah makan kawasan Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka mengatakan komplotan pencuri diduga berjumlah empat orang. Dia juga mengaku sejauh ini belum ada laporan dari korban pencurian.

Kendati korban masih belum membuat laporan ke polisi, lanjut Rusit, pihaknya tetap melakukan penelusuran lebih lanjut dengan memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian.

"Hasil pengecekan aksi pencurian yang viral itu, terduga pelaku ada empat orang. Masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Rusit Malaka saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/5/2023).

Rusit menjelaskan, kronologi kasus pencurian ini berawal saat korban datang untuk makan siang dan duduk di kursi tengah. Saat dia berfoto-foto bersama temannya, para pelaku mulai beraksi untuk mengambil tas yang ada di sampingnya.

"Setelah itu pelaku pergi meninggalkan lokasi dengan menggunakan kendaraan roda empat. Setelah itu korban baru sadar dan kemudian melapor ke pihak rumah makan dan meminta melihat CCTV," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, komplotan pencuri beraksi di sebuah restoran kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aksi mereka viral setelah rekaman CCTV rumah makan tersebut beredar luas di media sosial (medsos).

Seperti dilihat dari unggahan akun Instagram @merekamjakarta, Jumat (12/5/2023), dugaan kasus pencurian ini terjadi pada Kamis, 12 Mei 2023. Dalam video nampak suasana restoran saat itu cukup ramai.

Menanggapi kasus viral ini, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka mengatakan pihaknya masih mendalami lebih lanjut terkait dugaan aksi pencurian tersebut.

"Sedang kami telusuri saat ini. Kami akan berkoordiansi dengan pihak restoran," ujar Rusit Malaka saat dikonfirmasi wartawan.

BERITA TERKAIT