test

News

Sabtu, 13 Mei 2023 11:11 WIB

Begini Instruksi Kapolda Metro Soal Keselamatan Dekat Jalur Kereta Cepat

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama Pangdam Jaya cek jalur kereta cepat. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan melakukan pengecekan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur pada hari Jumat (12/5/2023).

Pengecekan jalur Kereta Cepat tersebut yakni untuk memastikan peniadaan segala potensi gangguan saat pengoperasian Kereta Cepat dalam kecepatan yang sebenarnya.

Salah satunya yakni keselamatan masyarakat terutama warga yang tinggal di pemukiman rawan dekat dengan jalur Kereta Cepat, sehingga perlu dilakukan pengamanan secara terbuka.

“Jalur yang terbuka, yang dekat dengan pemukiman perlu sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat yang dekat dengan jalur KA cepat ini,” ujar Karyoto dalam keterangannya, Sabtu (13/5/2023).

Oleh karenanya, pihak kepolisian perlu menginventarisasi dan mensosialisasikan terkait dengan keamanan dan keselamatan masyarakat yang diperkirakan berada di tempat-tempat yang rawan.

“Sehingga Polri dalam hal ini Polda Metro dan Polda Jawa Barat harus menginventarisir tempat-tempat yang diperkirakan rawan,” paparnya.

“Sehingga perlu sosialisasi dan dilakukan pengamanan secara terbuka,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT