test

Hukrim

Sabtu, 13 Mei 2023 15:15 WIB

Polisi: Komplotan Pencuri Geser Tas di Resto Jaksel Kabur Pakai Mobil

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Aksi pencurian terekam kamera CCTV. (Foto: Tangkapan Layar Instagram lensa_berita_jakarta).

PMJ NEWS -  Aksi pencurian terjadi di sebuah restoran di kawasan Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang terekam kamera CCTV dan viral di media sosial oleh empat orang.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka mengatakan, empat orang yang diduga komplotan tersebut melarikan diri menggunakan mobil.

“Satu mobil mereka jaringannya komplotan,” ujar Rusit dalam keterangannya, Sabtu (13/5/2023).

Rusit menuturkan, para komplotan pencuri beraksi dengan modus geser tas tersebut saat korbannya lengah dan kemudian kabur menggunakan mobil.

“Awalnya korban yang bernama T datang ke TKP sekitar hari Kamis tanggal 11 Mei 2023 sekitar jam 14.08 WIB kemudian duduk di kursi tengah setelah itu foto-foto, saat itulah pelaku mulai beraksi untuk mengambil tas yang ada di samping tempat duduk korban, setelah itu pelaku pergi meninggalkan TKP dengan menggunakan kendaraan roda 4,” paparnya.

Lebih lanjut, Rusit menyebutkan korban belum membuat laporan polisi terkait dengan peristiwa tersebut. Mobil yang digunakan komplotan dalam beraksi juga masih belum teridentifikasi.

“Nomor polisi tidak kelihatan di CCTV,” katanya.

Kendati demikian, Rusit menambahkan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan kasus tersebut dan menangkap komplotan pelaku modus geser tas itu.

“Kita lidik terus dan tangkap,” tandasnya.

BERITA TERKAIT