test

Hukrim

Senin, 15 Mei 2023 18:02 WIB

Polda DIY Usut Penembakan Oknum Anggota di Konser Musik

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polda DIY melakukan pengusutan terkait dengan insiden penembakan yang dilakukan oleh anggota polisi. (Foto: PMJ News/Instagram @merapi_uncover)

PMJ NEWS - Polda DIY melakukan pengusutan terkait dengan insiden penembakan yang dilakukan oleh anggota polisi berinisial Briptu MK terhadap warga bernama Aldi Apriyanto (19) di Pedukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY AKBP Verena SW mengatakan peristiwa yang terjadi tersebut saat ini ditangani oleh Polda Daerah Istimewa Yogyakarta untuk penegakan hukum internal dan umum.

“Untuk saat ini kasus ditangani oleh Polda DIY baik itu penegakan hukum secara internal maupun pidana umum,” ujar Verena dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).

Verena menuturkan, kronologi dari peristiwa yang terjadi pada hari Minggu (14/5/2023) malam sekitar pukul 20.30 saat pengamanan acara musik Pesta Bersih Dusun.

“Sekitar pukul 22.30 WIB terjadi keributan antar penonton,” ucap Verena.

Keributan antar penonton musik yang terjadi dalam 30 menit selanjutnya kemudian semakin memanas hingga akhirnya terdengar ledakan dari senjata api yang dipegang oleh Briptu MK dari atas panggung.

“Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB terdengar ledakan senjata api yang disandang oleh Briptu MK, yang mengenai saudara Adi Apriyanto. Sehingga menyebabkan yang bersangkutan meninggal dunia,” tandasnya.

BERITA TERKAIT