test

News

Selasa, 16 Mei 2023 21:01 WIB

LRT Bakal Diuji Coba 12 Juli 2023, Penumpang Bisa Naik Gratis

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi meninjau Stasiun Light Rail Transit atau Lintas Rel Terpadu (LRT) Taman Mini Indonesia Indah. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) akan mulai diuji coba pada 12 Juli 2023 mendatang.

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan selama uji coba penumpang dapat menikmati layanan LRT Jabodebek secara gratis. Adapun jam operasional selama masa uji coba dari pukul 06.00-22.00 WIB.

"Juli itu uji coba operasi dan masyarakat bisa naik LRT tanpa dikenakan biaya," ujar Adita Irawati saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/5/2023).

Selanjutnya, LRT akan beroperasi secara komersial pada Agustus 2023. Untuk besaran tarifnya, Adita mengungkapkan saat ini masih dalam pembahasan di Kementerian Perhubungan.

"Operasi secara komersial di bulan Agustus 2023. Besaran tarif sedang diproses untuk ditetapkan dalam PM (Peraturan Menteri) Perhubungan," tuturnya.

"Akan ada unsur subsidi dalam tarif akhirnya. Besarannya nanti akan disosialisasikan segera," imbuhnya.

Sebagai informasi, LRT Jabodebek memiliki panjang lintasan 44,43 kilometer. Proyek tersebut memiliki 18 stasiun dari Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Cawang-Dukuh Atas.

BERITA TERKAIT