test

News

Sabtu, 20 Mei 2023 10:30 WIB

Kebakaran Terjadi di Lokasi Pengepul Barang Bekas, Pemadaman 5 Jam

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Lokasi pengepul barang bekas di Kalideres hangus terbakar. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Kebakaran melanda dan menghanguskan sebuah lokasi pengepul barang bekas di Jalan Gaga Rawa Kompeni, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, pada hari Jumat (19/5/2023).

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifuddin menyebutkan, penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga karena kerusakan di bagian kelistrikan.

“Diduga akibat kerusakan pada instalasi kelistrikan,” ujar Syarifuddin dalam keterangan yang diterima Sabtu (20/5/2023).

Lebih lanjut, Syarifuddin menuturkan bahwa objek yang yang terbakar dalam peristiwa tersebut yaitu lapak plastik di area yang cukup luas dengan banyak material sehingga menyulitkan proses pemadaman.

Diperlukan sebanyak 19 unit dengan total 90 personel yang diturunkan untuk memadamkan api yang berkobar selama lebih dari lima jam.

“Waktu mulai operasi pukul 13.38 WIB. Waktu pendinginan 16.30 WIB, waktu selesai operasi 18.42 WIB,” ucapnya.

Syarifuddin menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Meski begitu terdapat dua personel Sudin Gulkarmat Jakbar dan satu orang relawan yang perlu penanganan medis.

Ia juga tidak bisa menyampaikan taksiran dari kerugian yang ditimbulkan akibat dari peristiwa kebakaran tersebut.

“Tapi Alhamdullah yang satu sudah agak segar dan satu lagi sedang dapat oksigen. Sementara dari Tim relawan itu juga sama kondisinya masih dikasih oksigen. Total ada tiga orang. Mereka nggak pingsan Cuma hawa panas dan meningkat jadi asap sesak karena memang asap tebal dan begitu panas sekali,” paparnya.

“Kerugian kita belum bisa Taksir karena berkoordinasi dengan penyidik, juga pemilik juga belum kami temui,” tandasnya.

BERITA TERKAIT