test

News

Senin, 22 Mei 2023 09:06 WIB

Ayah dan Anak Hanyut di Selokan Tangsel, Satu Ditemukan Meninggal

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: PMJ News/Hadi).

PMJ NEWS - Seorang ayah berinisial R (37) dan anaknya D (4) hanyut selokan di kawasan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras pada Minggu (21/5/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Hingga saat ini, satu korban atas nama R sudah berhasil ditemukan dalam kondisi meningal dunia. Korban D lagi masih dalam pencarian," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, M Faridzal Gumay dalam keterangannya.

Faridzal menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat D mandi hujan dan terpeleset ke selokan. Mengetahui putranya terseret derasnya aliran air, RA berupaya menolong sambil menceburkan diri ke dalam saluran air.

"Melihat anaknya terpeleset lalu orang tuanya (RA) berusaha mengejarnya untuk menyelamatkan, tapi justru orang tuanya ikut hanyut," tuturnya.

Hingga kini, lanjut Faridzal, pencarian terhadap korban D masih terus dilakukan dengan melibatkan BPBD, Polsek, Koramil, relawan, dan warga sekitar.

"Upaya yang dilakukan melakukan pencarian dengan menyusuri drainase atau sungai kecil dari korban terjatuh hingga kurang lebih 1 kilometer," tukasnya.

BERITA TERKAIT