test

News

Selasa, 23 Mei 2023 07:07 WIB

Berlakukan Tilang Manual, DPR Beri Apresiasi Atas Keputusan Kapolri

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Foto: DPR)

PMJ NEWS -  Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ahmad Sahroni memberikan apresiasi atas keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberlakukan kembali tilang manual bagi masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas.

Ahmad Sahroni mengungkapkan, pengendara kendaraan bermotor memang banyak yang melanggar sejak tilang manual sempat ditiadakan atau dihapuskan.

“Saya beri apresiasi atas diberlakukannya lagi kebijakan tilang manual oleh kepolisian,” ucap Sahroni, dalam siaran persnya, Senin, 22 Mei 2023.

“Sebab sudah berulang kali saya sampaikan sebelumnya. Etika berkendara masyarakat banyak menyimpang sejak tidak ada tilang manual. Jadi dengan ini, saya harap kondisi jalanan dapat jauh lebih tertib dan kondusif,” ujarnya.

 Meski begitu, Ahmad Sahrini juga memberikan catatan terkait diberlakukan kembali kebijakan penindakan tilang manual.

Menurutnya kebijakan tersebut jangan cuma bertumpu pada penilangan saja namun juga kepada sisi edukasi dan pencegahannya.

“Nah kebijakan tilang manual ini utamanya memang bukan ada pada penindakan tilangnya, tapi lebih kepada terciptanya situasi tertib berkendara,” ujarnya.

BERITA TERKAIT