test

Politik

Selasa, 23 Mei 2023 17:44 WIB

Jelang Pemilu, Wapres Minta KPU dan Bawaslu Antisipasi Maraknya Hoax

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin (PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS -  Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meminta penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengantisipasi maraknya berita bohong (hoax) saat Pemilu 2024.

“Pada penyelenggara Pemilu dan pengawas Pemilu supaya juga mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya berita-berita hoax,” ungkap Wapres dalam siaran persnya, Selasa (23/5/2023).

Di kesempatan yang sama, Wapres meminta agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita yang beredar di medsos, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Saya kira sekali lagi supaya masyarakat ya tidak begitu percaya saja dengan berita-berita yang beredar terutama di media sosial ya,” tuturnya.

Wapres pun mengajak media mainstream untuk berperan mengedukasi masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax. Sehingga membuat bangsa terpecah belah hanya lantaran berbeda pilihan saat Pemilu.

“Tentu dengan kaitan dengan Pemilu itu berperan mengedukasi masyarakat, supaya masyarakat kita itu tidak terprovokasi oleh cara-cara yang bisa membuat bangsa ini terbelah,” jelasnya.

“Terutama untuk membuat berita-berita yang benar, ya yang menangkal hoax,” sambungnya.

“Selain memberi informasi, mengedukasi masyarakat juga mengonfirmasi terhadap berita-berita yang tidak benar. Terutama di media sosial,” tandasnya.

BERITA TERKAIT