test

News

Kamis, 25 Mei 2023 10:22 WIB

HUT Bhayangkara Ke-77, Polri Gelar Donor Darah Massal dapat 227 Kantong

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Polri gelar donor darah massal. (Foto: PMJNews).

PMJ NEWS - Polri menggelar bakti kesehatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 dengan melaksanakan kegiatan donor darah massal pada hari Selasa (23/5/2023) di Ruang Serbaguna SSDM Polri R. Djen Mochammad, Gedung TNCC lantai 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dalam kegiatan tersebut terkumpul sebanyak 277 kantong darah sebagai wujud bantuan sosial Polri, yang diikuti 100 personel Korbrimob, 40 personel Baharkam Polri, 23 personel Yanma Polri dan 64 personel SSDM Polri.

“Wujud bantuan sosial Polri melalui kegiatan donor darah kepada pasien yang membutuhkan transfusi darah akibat penyakit kanker,” ujar Dedi dalam keterangan yang diterima, Kamis (25/5/2023).

Dedi menyampaikan, kegiatan donor darah tersebut dimaksudkan untuk membantu kebutuhan darah bagi para penderita kanker yang membutuhkan transfusi darah dengan segera.

“Kemudian mempercepat ketersediaan darah untuk keperluan transfusi, sehingga mengurangi ?$cemasan pasien dan keluarganya,” kata Dedi.

“Mempermudah akses masyarakat di luar Rumah Sakit Kanker Dharmais untuk mendonorkan darah, serta membantu PMI dalam menyediakan darah untuk transfusi,” sambungnya.

Selain itu, Dedi juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya, yakni diantaranya meningkatkan produksi sel darah merah.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonorkan darah, kita membantu memperpanjang hidup orang lain karena satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa,” tandasnya.

BERITA TERKAIT