test

Olahraga

Senin, 27 Juli 2020 07:02 WIB

Pelatih Mikel Arteta Akui Arsenal Masih Sulit Bersaing dengan Klub Papan Atas EPL

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Mikel Arteta. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku skuad The Gunners masih sulit untuk bersaing dengan tim-tim papan atas Liga Utama Inggris (EPL).

Banyaknya rumor di balik layar menjadikan pasukan Klub Meriam London sulit fokus di lapangan hijau.

“Kami belum tampil konsisten sejauh ini dan ada isu-isu di belakang layar. Namun, pada akhirnya kami memang tidak cukup bagus untuk bersaing dengan tim-tim papan atas,” tutur Arteta.

Arsenal yang saat ini menempati peringkat 10 dengan 53 poin dari 37 laga, maksimal mereka hanya bisa finis di urutan delapan. The Gunners tertinggal dua poin dari Sheffield United dan Burnley di urutan 8 dan ke-9

Konsistensi penampilan menjadi sorotan. Dari semua laga yang dilakoni musim ini, Arsenal memetik 13 kemenangan, 14 kali imbang, dan menelan 10 kekalahan. Sebagai catatan, rangkaian kemenangan terpanjang Arsenal hanyalah tiga laga beruntun.

“Ada jarak yang begitu besar yang harus ditutup secepat mungkin. Inilah tantangan indahnya, untuk membawa klub kembali ke tempat yang semestinya,” ungkapnya.

“Tapi kami tahu itu akan sulit dengan apa yang dilakukan tim-tim lain,” katanya lagi menambahkan.

Arsenal sendiri masih bertarung untuk mendapat pelipur lara. Mereka masih berkesempatan menggondol Piala FA seandainya mampu menaklukkan Chelsea di partai puncak. (SKY SPORT/ FER).

BERITA TERKAIT