test

News

Senin, 29 Mei 2023 13:25 WIB

Halo Polisi Polres Jakbar Hadir, Serap Keluh Kesah Masyarakat

Editor: Ferro Maulana

Program Halo Polisi Polres Metro Jakarta Barat. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Program Halo Polisi Polres Metro Jakarta Barat hadir di tengah masyarakat. Kali ini Polres Metro Jakarta Barat menyelenggarakan di pusat keramaian di loby Laguna Mall Central Park Jl Tanjung Duren Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (29/5/2023).

Yang mana program Halo Polisi yang dicetuskan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto ini bertujuan untuk mendengar setiap keluh kesah masyarakat.

Bahkan, disini juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan membuat surat laporan kehilangan, perpanjangan SKCK maupun problem solving

Adapun konsep program Halo Polisi ini berlokasi di tempat pusat keramaian masyarakat.

"Masyarakat yang sedang berlibur bisa sekaligus mengurus dengan mudah baik itu laporan kehilangan, perpanjangan SKCK maupun mengadukan keluhan yang dialami oleh masyarakat," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi di lokasi, Minggu (28/5/2023).

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono menjelaskan, di gerai yang telah disediakan ini, pihaknya melakukan upaya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan kemudahan bagi warga.

"Di sini juga kami memberikan sosialisasi terkait call center kami di 110 ataupun melalui no whatsapp di 081250003080. Nantinya masyarakat bisa melaporkan setiap permasalahan yang ada, keluh kesah maupun tidak kriminal," tuturnya.

Selain itu, disini polisi melakukan patroli jalan kaki maupun bersepeda. Tujuannya, agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

"Sehingga kehadiran polisi bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat," tutupnya.

Di kesempatan yang lain, salah satu masyarakat yang sedang berkunjung memberikan apresiasi bahwa program ini sangat baik, terlebih adanya di pusat keramaian

"Di sini kalau kita mau buat laporan kehilangan atau mengurus SKCK juga bisa pak. Tapi kalau bisa program ini jangan ada pas wekend saja pak. Setiap hari dan berkelanjutan," pungkas Syarifudin.

BERITA TERKAIT