test

News

Kamis, 1 Juni 2023 14:34 WIB

Kepuasan Operasi Ketupat 2023 Naik, Kakorlantas Minta Jadikan Motivasi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. (Foto: Laman NTMC Polri).

PMJ NEWS -  Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menginstruksikan kepada jajarannya untuk menjadikan kepuasan masyarakat perihal pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 sebagai motivasi dan acuan untuk lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan rapat koordinasi analisis dan evaluasi (rakor Anev) pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 di hotel Grand Rocky Bukittinggi, Sumatera Barat, Selasa (30/5/2023)

Firman menyebutkan bahwa berdasarkan survei indikator kepuasan masyarakat atau pemudik tahun ini mengalami peningkatan dari tahun 2022.

“Berdasarkan hasil survei Indikator kepuasan masyarakat atau pemudik sebesar 89,5%, dan penyelenggaraan mudik naik 5% dibanding tahun 2022,” ujar Firman dilansir dari laman NTMC Polri, Kamis (1/6/2023).

“Pertanda masyarakat puas dengan kondisi arus mudik dan balik,” sambungnya.

Lebih lanjut, dengan meningkatnya kepuasan masyarakat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 diharapkan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), terlebih dengan sejumlah sasaran yang sudah mencapai target.

“Beberapa sasaran telah mencapai target antara lain waktu tempuh yang semakin baik Jakarta-Semarang turun 58 menit dan Semarang-Jakarta 1 jam 15 menit atau 17,5%,” ucapnya.

“Terciptanya Kamseltibcarlantas di jalur tol, arteri dan tempat wisata serta memperlancar arus lalin dan menurunkan jumlah fatalitas angka kecelakaan sebesar 18% dan korban kecelakaan turun 28%, serta lancarnya distribusi logistik dan BBM,” tandasnya.

 

BERITA TERKAIT