test

Hukrim

Sabtu, 3 Juni 2023 15:15 WIB

Mabes Polri Siapkan Sidang Etik AKBP Dody Prawiranegara Kasus Narkoba

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Terdakwa AKBP Dody Prawiranegara Divonis 17 Tahun Penjara. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS -  Mabes Polri saat ini tengah menyiapkan sidang etik untuk eks anak buah Teddy Minahasa, AKBP Dody Prawiranegara yang terlibat dalam perkara peredaran narkotika.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya memastikan akan memproses etik Dody setelah sebelumnya sudah memecat dengan tidak hormat Teddy Minahasa.

“Kemarin kan baru dilakukan sidang kode etik atas nama terduga pelanggar pak Irjen TM. Selanjutnya masih ada seperti AKBP DP, itu akan berproses, sekarang masih dalam proses dan kita pastikan pasti akan diproses,” ujar Ramadhan dalam keterangannya dikutip Sabtu (3/6/2023).

Ditambahkannya, Ramadhan juga memastikan pihaknya akan menggelar sidang etik terhadap anggota Polri lain yang terlibat dalam perkara tersebut, yakni Kompol Kasranto dan Aiptu Janto Situmorang.

“Pasti akan dilakukan sidang kode etik. Ini masih menunggu waktu. Jadi baru kemarin, nanti yang lain juga akan dilakukan sidang kode etik,” jelasnya.

Dalam perkara tersebut, Dody dan Kasranto dijatuhi vonis 17 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sementara Janto divonis 13 tahun penjara.

Dalam perkara itu, mereka dinyatakan melanggar Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

BERITA TERKAIT