test

News

Rabu, 7 Juni 2023 13:03 WIB

Geledah Rumah Rafael Alun, KPK Sita1 Unit Moge yang Dipamerkan Mario Dandy

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Mario Dandy saat pamerkan moge milik ayahnya Rafael Alun. (Foto: PMJ/Medsos).

PMJ NEWS - Penggeledahan dilakukan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediaman tersangka kasus suap dan gratifikasi mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo (RAT) di bilangan Tangerang Selatan. Hal ini dibenarkan Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri. Satu buah kendaraan motor gede (Moge) Harley Davidson (HD) yang sempat dipamerkan Putranya Rafael Alun yang juga tersangka penganiayaan Mario Dandy.

“Benar, (6/6) KPK telah selesai melakukan penggeledahan 2 rumah Tersangka RAT di komplek P&K Cirendeu, Tangsel dan dari penggeledahan penyidik menemukan dokumen terkait perkara dan juga satu unit motor gede merek HD,” kata Ali dalam keterangan pers diterima Rabu (7/6/2023).

Ali membenarkan, moge disita adalah kendaraan yang biasa dipamerkan oleh putranya, Mario Dandy melalui sosial media.

“Betul diduga moge yang sering dipakai anak tersangka,” katanya.

“Dari hasil penggeledahan dimaksud segera dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara,” sambung Ali.

Selain itu, KPK mengaku juga akan menelusuri aset mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo. Salah satunya menyelisik dugaan kepemilikan aset kripto alias uang digital.

"Kalau yang namanya crypto currency itu kan boleh dibilang digital, ya, uang digital, tidak berwujud. Itu susah kita, ada di mana ini, dompet digitalnya di mana.

Kalau nyari uangnya, misalkan, dollar Singapura atau USD, kelihatan uangnya. Nah (uang digital) ini kan ada di mana. Kalau rekan-rekan punya informasi tentu itu sangat akan membantu kami," ujar Plh Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu dalam keterangannya, Selasa 6 Juni 2023.

BERITA TERKAIT