test

Regional

Rabu, 7 Juni 2023 17:43 WIB

Waspada! Ada Potensi Gelombang Laut Tinggi 4 Meter di Selat Bali

Editor: Ferro Maulana

Gelombang tinggi di perairan Indonesia. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ NEWS -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang laut dengan ketinggian diperkirakan sampai empat meter di Selat Bali yang merupakan jalur penyeberangan Bali-Jawa, 7-9 Juni 2023.

“Kami imbau selalu perhatikan informasi BMKG khususnya peringatan dini cuaca,” terang Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho di Denpasar, Rabu (7/6/2023).

Adapun kecepatan angin diperkirakan sampai 20 knot atau 37 kilometer per jam yang bergerak dari timur-tenggara dan potensi hujan ringan hingga berawan.

Untuk diketahui, Selat Bali merupakan jalur penyeberangan kapal feri yang menghubungkan Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Bali menuju Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Selajutnya, BMKG juga mencatat ketinggian gelombang laut di Selat Lombok diperkirakan mencapai empat meter dengan kecepatan angin hingga 20 knot bertiup dari timur-tenggara.

Sedangkan, Selat Lombok merupakan jalur penyeberangan yang menghubungkan Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem menuju Pelabuhan Lembar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

BERITA TERKAIT