test

News

Minggu, 11 Juni 2023 14:18 WIB

Gandeng Komunitas Ojol, Polda Metro Gelar Patroli Ranjau Paku

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman memberikan keterangan pers

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menggandeng komunitas ojek online (ojol) untuk melakukan patroli ranjau paku di kawasan Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Banyak lah dari beberapa komunitas seperti gojek juga kita libatkan, terus ya pengguna-pengguna pecinta sepeda," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Sabtu (10/6/2023).

"Mereka setiap hari melintas di tempat tersebut, pasti kan akan tahu situasi dan kondisi dari jalan tersebut. Ada hal yang aneh, ya diinformasikan ke kita," sambungnya.

Kendati begitu, Latif mengungkapkan pihaknya belum bisa memastikan ranjau paku yang disebar di Jalan Gatsu dilakukan oleh perorangan atau kelempok. Menurut dia, penyelidikan terkait hal tersebut dilakukan oleh Sat Reskrim.

"Nah itu harus melalui penyelidikan, penyidikan, nanti kita ungkap dari reskrim gitu," ujarnya.

Sementara itu, salah satu korban ranjau paku di Jalan Gatsu bernama Faiz (24) mengaku sudah tiga kali mengalami ban bocor akibat ranjau paku tersebut. Dia menyebut peristiwa itu selalu terjadi di malam hari.

"Saya udah tiga kali lebih di Gatsu arah Cawang, waktu kenanya variatif. Tapi selalu kena waktu malam hari semua. Yang terakhir kena itu jam 21.00 WIB. Jumat kemarin, saya pulang dari kantor," terang Faiz.

BERITA TERKAIT