test

News

Senin, 12 Juni 2023 09:06 WIB

Aturan Dicabut, MRT Jakarta Tak Wajibkan Penumpang Pakai Masker

Editor: Hadi Ismanto

MRT Jakarta. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - PT MRT Jakarta (Perseroda) membolehkan penumpang tidak menggunakan masker selama menggunakan MRT. Kebijakan tersebut telah berlaku sejak Jumat (9/6/2023) lalu.

Pelonggaran ini merupakan penyesuaian dari Surat Edaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 26/SE/2023 tentang Imbauan Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Dalam Sarana dan Prasarana Angkutan Umum pada Masa Transisi Menuju Endemi.

"Pengguna jasa MRT Jakarta diperkenankan tidak menggunakan masker saat berada di stasiun maupun Ratangga apabila dalam kondisi sehat," ungkap Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda), Ahmad Pratomo Minggu (11/6/2023).

Lebih lanjut dia menjelaskan, penumpang yang diperkenankan lepas masker harus dalam kondisi sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan Covid-19.

Sementara, bagi mereka yang dalam keadaan tidak sehat atau berisiko Covid-19 tetap dianjurkan untuk tetap menggunakan masker. Pihak MRT juga menyarankan penumpang tetap membawa hand sanitizer.

"Meski tidak lagi mewajibkan penggunaan masker saat menggunakan MRT, pengguna jasa dianjurkan memakai masker saat kondisi tidak sehat seperti flu atau batuk, tetap membawa hand sanitizer, dan mencuci tangan dengan sabun," tuturnya.

BERITA TERKAIT