test

Olahraga

Rabu, 14 Juni 2023 19:01 WIB

Laga Indonesia Vs Palestina, Penonton Dilarang Bawa Flare ke Stadion!

Editor: Ferro Maulana

Pendukung Timnas dilarang bawa flare ke dalam stadion. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Aparat gabungan melakukan simulasi pengamanan dan penyisiran stadion menjelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023).

Adapun penonton dilarang membawa sejumlah barang yang dilarang, termasuk flare.

Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santosa, mengatakan pengamanan mengacu terhadap Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Olahraga.

"Total yang bertugas sebanyak 2.721 personel. Keseluruhan sudah dibagi petugasnya untuk melaksanakan pengamanan dan penyisiran sebelum penonton masuk ke dalam, untuk memastikan semuanya clear," terangnya, Rabu (14/6/2023).

Sementara itu, petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, dan BPBD, steward, dan unsur pemerintah daerah.

Di kesempatan yang sama, kepolisian juga mengimbau agar para penonton tidak membawa barang-barang yang telah dilarang. Seperti, flare yang dilarang oleh PSSI dan FIFA.

"Kami imbau penonton supaya tidak membawa flare dan barang yang dilarang lainnya, terlebih ini pertandingan persahabatan yang masuk agenda FIFA. Jangan sampai nanti justru ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," tutupnya.

 

BERITA TERKAIT