test

Hukrim

Jumat, 16 Juni 2023 18:06 WIB

Motif Ekonomi, Polisi Sebut Pencuri dan Pemerkosa SPG Sudah Direncanakan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

2 pelaku yang diamankan polisi. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Polisi menyebutkan bahwa peristiwa pencurian barang berharga dan juga pemerkosaan terhadap seorang perempuan berinisial NY (27) yang berprofesi sebagai sales promotion girl (SPG) showroom mobil sudah direncanakan.

Dua tersangka berinisial R (30) dan J (30) merencanakan perbuatannya dengan mengajak korban untuk bertemu dengan berpura-pura ingin membeli sebuah mobil.

“Sebelumnya memang sudah ada omong-omongan seperti perencanaan, akan tetapi ini masih kita dalami,” ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully dalam keterangannya dikutip Jumat (16/6/2023).

Lebih lanjut, terkait dengan motif rslam peristiwa tersebut, Titus mengatakan bahwa pelaku mengaku terkait dengan ekonomi sehingga mengambil barang barang milik korban dan menjualnya.

“Barang korban juga diambil, jam tangan, uang dari ATM pin nya diminta secara paksa. Kemudian mereka berhenti di ATM kemudian diambil uangnya Rp 500 ribu, kemudian ponsel,” ucap Titus.

“Dan untuk modus terkait pencurian motifnya ekonomi. Jadi butuh uang memang. Handphone nya sempat dijual yang hasil dari dirampas itu,” tutupnya.

BERITA TERKAIT