test

News

Sabtu, 17 Juni 2023 19:07 WIB

HUT Bhayangkara Ke-77, PMJ Gelar Lomba Baris-berbaris Tingkat SMA

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Lomba Peraturan Baris Berbaris. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti oleh sejumlah perwakilan tingkat Sekolah Menengah Atas di wilayah Jakarta dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77.

“Kita lihat memang ini menjadi potensi untuk kita lihat bagaimana adik-adik di sekolah dengan kegiatan PBB, merupakan kegiatan yang sangat positif,” ujar Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan kepada wartawan, Sabtu (17/6/2023).

“Untuk itu kita mewadahi kegiatan ini difasilitasi dengan mengadakan kegiatan lomba yang juga dilaksanakan hampir setiap tahun kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kita, Polda Metro Jaya, kepada adik-adik di sekolah yang melaksanakan kegiatan,” sambungnya.

Kegiatan perlombaan tersebut diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 10 grup peserta binaan dan 20 grup SMA lainnya.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi upaya dal membinasa lingkungan sekolah menjadi hal-hal yang positif dan bisa menjadi bibit untuk event-event yang lebih tinggi lagi.

“Jadi tidak ada kegiatan-kegiatan dari anak-anak yang sampai dengan kegiatan yang menyimpang, hal-hal yang negatif, jadi kita wadahi dengan kegiatan positif seperti ini,” katanya.

“Mudah-mudahan bisa menjalin juga nanti dalam tingkat skala regional maupun nasional, karena bibit-bibit dari SMA ini nanti akan bisa terlihat, bagaimana nanti bisa tampil di event-event yang lebih tinggi,” tandasnya.

BERITA TERKAIT