test

News

Senin, 19 Juni 2023 07:07 WIB

Pemerintah Saudi Imbau Jemaah Haji Tidak Bawa Makanan dari Negara Asal

Editor: Ferro Maulana

Jemaah Haji Indonesia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pemerintah Arab Saudi mengimbau agar jemaah haji dari seluruh dunia diminta untuk tidak membawa makanan dari negara asal secara berlebihan.

Imbauan tersebut dikeluarkan terkait keluarnya peringatan kesehatan masyarakat selama musim haji yang dipicu makanan tak higienis.

Melansir situs resmi pemerintah Saudi Gulf News, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, pada Minggu (18/6/2023) waktu setempat, mengeluarkan peringatan kesehatan masyarakat untuk para jamaah agar tidak mengonsumsi makanan terpapar.

Peringatan itu dikeluarkan sebagai pedoman lebih luas guna melindungi kesehatan para jemaah selama proses haji.

Masih dari imbauan Kementerian Saudi, restoran-restoran di sekitar Masjidil Haram, Makkah, menyediakan berbagai makanan dari banyak negara.

Dengan demikian jemaah tak perlu khawatir tak cocok dengan menu di Saudi.

Di samping itu, Kementerian Saudi juga menekankan pentingnya pemeriksaan label makanan kaleng, yakni informasi kandungan serta tanggal kedaluwarsa.

Berikutnya, Jemaah Haji juga dimbau untuk memperhatikan waktu makan karena energi dibutuhkan untuk melakukan ibadah di tengah panas yang terik dan menghindari kelelahan.

Imbauan lain yakni menghindari makanan yang tidak biasa dikonsumsi serta meminum banyak air agar tidak mengalami dehidrasi.

 

 

 

BERITA TERKAIT