test

News

Senin, 19 Juni 2023 14:02 WIB

Skema Pengamanan Laga Indonesia vs Argentina di Ring 1 Sampai Ring 3

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Manajer Timnas Indonesia Sumardji bersama pelatih Shin Tae Yong. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS - Polisi melakukan pengamanan terkait pelaksanaan pertandingan sepak bola FIFA Matchday antara Timnas Indonesia kontra Argentina dengan menerapkan pengamanan tiga lapis.

Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, hari ini Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

“Sesuai ketentuan, ring 1 sampai dengan ring 3,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Senin (19/6/2023).

Total 5.596 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan pertandingan tersebut yang terdiri dari unsur Polri, TNI, maupun dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Komarudin menjelaskan, pengamanan polisi di sekitar Senayan di Ring 1 akan mengamankan akses masuk ke Stadion. Selanjutnya di Ring 2 akan mengamankan akses yang menuju Ring Road GBK.

“Ring 3 akan mengamankan seluruh kawasan GBK dan arus lalu lintas di luar GBK “ kata Komarudin.

Lebih lanjut, Komarudin menambahkan nantinya pemeriksaan terhadap penonton yang datang ke GBK dilakukan sesuai dengan ketentuan dari FIFA.

“Sesuai dengan protap (prosedur tetap) dan ketentuan FIFA, pemeriksaan terhadap barang-barang yang boleh ataupun tidak boleh dibawa,” jelasnya.

BERITA TERKAIT