test

Olahraga

Senin, 19 Juni 2023 22:16 WIB

Timnas Argentina Taklukkan Indonesia, Paredes dan Romero Cetak Gol

Editor: Ferro Maulana

Indonesia 0-2 Argentina. (Foto: IG PSSi)

PMJ NEWS -  Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan skuad Argentina dengan skor 0-2 dalam perhelatan FIFA Matchday.

Timnas Garuda melawan Tim Tango di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam.

Pasukan Merah Putih tertinggal lebih dahulu pada babak pertama melalui gol tembakan jarak jauh dari Leandro Paredes pada menit ke-38.

Di babak pertama, Argentina benar-benar menggempur setengah lapangan dari pertahanan Indonesia.

Memulai babak kedua, Indonesia memperoleh peluang saat Dendy Sulistyawan dijatuhkan oleh pemain belakang dari Argentina.

Namun sayang, bola silang dari Marc Klok masih berada tepat di pelukan Emiliano Martinez.

Lima menit babak kedua berselang, Indonesia tampak berbeda dibandingkan babak pertama.

Hasilnya lewat skema lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola mampu disundul oleh Elkan Bagot. Sayangnya penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez berhasil menepis bola.

Mendapat tekanan dari tim Garuda, Argentina langsung bergerak cepat. Hasilnya, pada menit ke-56 Cristian Romero mampu menggandakan keunggulan bagi tim Tango lewat sundulannya setelah menerima umpan dari sepak pojok.

Satu jam lebih laga berjalan, kedua tim sama-sama belum bisa menghasilkan peluang yang mengancam gawang lawan.

Tetapi, tim Tango masih memegang jalannya laga pada malam hari ini. Tidak ada perubahan pada papan skor di Gelora Bung Karno setelah tujuh puluh menit pertandingan.

Kedua tim sama sama saling menyerang ke lini pertahanan masing. Tetapi, belum ada peluang emas yang tercipta dari keduanya.

Pratama Arhan kembali menjadi momok bagi pertahanan Argentina lewat lemparan ke dalamnya. Namun pertahanan dari Argentina masih berhasil menghalau lemparan tersebut.

Pada menit ke-78, Indonesia mendapat peluang emas ketika Jordi Amat memberikan umpan terobosan ke Dendy Sulistyawan. Sayangnya, bola tersebut masih bisa diamankan oleh German Pezzella.

Sepuluh menit jelang akhir laga, Indonesia justru tampil lebih tenang dibandingkan pada babak pertama.

Beberapa kali Indonesia melakukan umpan ke pertahanan Argentina, sayangnya para pemain tim juara Piala Dunia 2022 ini masih sanggup menghalaunya. Jelang akhir babak kedua, pihak pengadil lapangan memberikan tambahan waktu selama lima menit pada laga malam ini.

Alejandro Garnacho hampir membuat dudukan menjadi 3-0, namun tendangannya meneruskan umpan Almada berhasil dihalau oleh kiper Ernando Ari.

Sampai dengan peluit panjang ditiup wasit asal Malaysia Muhammad Usaid Bin Jamal, skor masih 2-0 untuk kemenangan Argentina pada laga FIFA Matchday malam ini.

Susunan Pemain

Indonesia XI (5-3-2): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Bagot, Rizky Ridho; Ivan Jenner (Yacob Sayuri), Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama (Pratama Arhan), Dimas Drajad (Dendy Sulistyawan), Rafael Struick (Witan Sulaeman).

Argentina XI (4-4-2): Emiliano Martinez; Cristian Romero, Facundo Medina (Javier Acuna), German Pezzella, Nahuel Molina, Exequiel Palacios (Thiago Almada), Valentin Buonanotte (Lucas Ocampos), Giovani Lo Celso, Leandro Paredes (Guido Rodriguez), Julian Alvarez (Giovanni Simeone), Nicolas Gonzales (Alejandro Garnacho).

BERITA TERKAIT