test

News

Rabu, 28 Juni 2023 14:02 WIB

Wapres Ajak Masyarakat Rayakan Idul Adha Dalam Kesederhanaan

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin (PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS -  Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengajak umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dalam kesederhanaan dan penuh rasa syukur.

Perayaan Idul Adha tahun ini pertama usai tiga tahun dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 dan sekarang masuk endemi. Sehingga, masyarakat akan merayakan Idul Adha dengan semarak.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La ilaha illallah wallahu akbar, Allahu akbar walillahilham. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada seluruh saudaraku umat Islam di manapun berada,” melansir keterangan Wapres dalam video yang diterima wartawan, Rabu (28/6/2023).

Wapres kembali menuturkan, Hari Raya Idul Adha atau Kurban mengandung pesan mulia mencontoh keteladanaan Nabi Ibrahim AS.

“Keteladanan Nabi Ibrahim AS mengandung pesan mulia tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang tidak tercela,” ujarnya.

Menurutnya, Lebaran Haji juga mengajarkan tentang pentingnya menjunjung kemanusiaan dengan cara berbagi kebahagian oleh umat yang mempunyai kelapangan.

“Nilai-nilai mulia dari Idul Adha terus relevan melintasi zaman dan patut untuk terus kita semaikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tandansya.

 

BERITA TERKAIT