test

News

Jumat, 30 Juni 2023 19:25 WIB

KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air, Begini Respon Panglima TNI

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Panglima TNI Laksamada Yudo Margono menyebut akan tetap mengutamakan negosiasi untuk membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Pernyataan tersebut disampaikan Yudo Margono saat menanggapi ancaman KKB pimpinan Egianus Kogoya yang mengancam akan menembak Philip Mark Mehrtens.

"Kita tidak mau berhadap dengan tadi, kekerasan senjata, karena nanti dampaknya pasti pada masyarakat," ungkap Yudo Margono kepada wartawan di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023).

"Sehingga kita tempuh jalan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang untuk melaksanakan negosiasi," sambungnya.

Menurut Yudo, tidak ada tengat waktu untuk negosiasi pembebasan Philip Mark Mehrtens. Karenanya, dia memerintahkan Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Suhardo terus mengupayakan negosiasi.

"Ya, tenggat waktunya enggak bisa tentukan, yang jelas saya sampaikan kepada Pak Pangkogabwilhan III, maupun Pak Pangdam untuk terus melaksanakan negosiasi. Mendahulukan para tokoh agama, tokoh masyarakat yang saat ini dijalankan oleh Pak Pj Bupati Nduga," terangnya.

BERITA TERKAIT