test

News

Sabtu, 1 Juli 2023 13:01 WIB

Waka Komisi III DPR: Era Polri Listyo Sigit Prabowo Salah Satu yang Terbaik

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Foto: DPR)

PMJ NEWS - Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni menyebut era Polri yang dipimpin Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah salah satu yang terbaik. Hal ini disampaikan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-77.

"Era Polri yang sekarang adalah salah satu yang terbaik. Ada hal yang sangat krusial yang sudah berhasil Polri lakukan, yaitu lebih terbuka menyadari kesalahan, menerima kritik, dan beradaptasi dengan zaman," ungkap Sahroni kepada wartawan, Jumat (30/6/2023).

"Hal-hal yang mutlak dilakukan bila ingin menjadi lebih baik," sambungnya.

Sahroni menilai Polri kini sudah lebih terbuka atas kesadaran dalam menerima kritik hingga beradaptasi dengan zaman. Dia turut mengapresiasi Kapolri yang telah membawa Polri yang menjadi lebih baik.

"Bila hal-hal tadi tidak dilakukan, Polri bukannya menjadi sahabat masyarakat, melainkan menjadi momok," ucapnya.

"Maka saya salut pada Pak LSP (Listyo Sigit Prabowo) dan jajarannya telah berani dan rendah hati, mengubah Polri dari dalam menjadi lebih baik dari hari ke hari," imbuhnya.

Sebagai informasi, Hari Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 ini, Polri telah melaksanakan sejumlah kegiatan mulai dari bakti sosial hingga perlombaan.

BERITA TERKAIT