test

News

Senin, 3 Juli 2023 11:03 WIB

Puji Kepercayaan Publik Naik, DPR Minta Polri Fokus Layani Masyarakat

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Foto: DPR)

PMJ NEWS - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengapresiasi kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri. Menurut dia, peningkatan ini tidak lepas dari kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kegigihan, keberanian, dan ketulusan Pak Kapolri sangat jelas memberikan hasil yang memuaskan," ujar Ahmad Sahroni saat dikonfirmasi wartawan, Senin (3/7/2023).

Kendati begitu, Sahrono menyarankan agar jajaran Polri tidak terbuai euforia hasil survei ini. Dia juga meminta Polri terus fokus untuk melayani masyarakat, sehingga mendapatkan penilaian baik dari publik.

"Namun Pak Kapolri dan jajaran saya minta hiraukan saja hasil ini, anggap posisi Polri selalu di bawah, sehingga Polri terus tak jumawa dan terpicu selalu ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tukasnya.

Diberitakan sebelummnya, lembaga survei Indikator Politik Indonesia menyampaikan tingkat kepercayaan publik ke Polri meningkat menjadi 76,4 persen. Survei berlangsung pada 20-24 Juni 2023 dengan melibatkan 1.220 responden.

Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan tren kepercayaan terhadap Polri kembali meningkat kurang dari setahun. Menurut dua, Polri berhasil memulihkan citranya.

"Kepolisian juga mulai pulih, jadi yang percaya terhadap polisi di bulan Juni 2023 itu sudah mencapai 76,4 persen yang mengatakan sangat percaya 10,8 persen kita gabung dengan mengatakan cukup percaya," ungkap Burhanuddin saat konferensi pers virtual, Minggu (2/7/2023)

"Waktu Agustus 2022, saat kami rilis trust Polri anjlok ke angka 54 persen. Tapi ternyata kurang dari setahun ya, polisi berhasil memulihkan citranya bahkan sedikit menyalip KPK trust Polri itu," sambungnya.

BERITA TERKAIT