test

Regional

Senin, 3 Juli 2023 11:40 WIB

Waspada! Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Laut Selatan Jabar-DIY

Editor: Ferro Maulana

Gelombang tinggi di perairan Indonesia. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ NEWS -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kepada masyarakat khususnya nelayan dan wisatawan untuk mewaspadai gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di laut selatan Jawa Barat sampai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Pada musim angin timuran seperti sekarang ini, tinggi gelombang 2,5-4 meter yang masuk kategori tinggi memang sering terjadi di laut selatan Jabar-DIY," terang Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap, Teguh Wardoyo, Senin (3/7/2023).

Teguh kembali menuturkan, peringatan dini gelombang tinggi di laut selatan Jabar-DI berlaku sampai hari ini dan akan segera diperbarui jika ada perkembangan lebih lanjut.

Menurutnya, dalam peringatan dini itu, gelombang tinggi diprakirakan berpotensi terjadi di perairan selatan Sukabumi, perairan selatan Cianjur, perairan selatan Garut, dan perairan selatan Tasikmalaya.

Selanjutnya, perairan selatan Pangandaran, perairan selatan Cilacap, perairan selatan Kebumen, perairan selatan Purworejo, dan perairan selatan Yogyakarta.

BERITA TERKAIT