test

News

Selasa, 4 Juli 2023 12:02 WIB

Kepercayaan Publik ke Polri Naik, Lemkapi Puji Kepemimpinan Kapolri

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Lemkapi Edi Hasibuan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri yang mencapai 76,4 persen. Hal ini berdasarkan survei terbaru versi Indikator Politik Indonesia.

"Kita apresiasi terhadap kepemimpinan Kapolri. Kita melihat trust terhadap Polri dari waktu ke waktu trus naik," ujar Direktur Lemkapi, Edi Hasibuan kepada wartawan, Senin (3/7/2023).

Lebih lanjut Edi mengatakan, capaian ini tidak terlepas dari faktor kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dinilai tegas. Dia juga mampu mengembalikan citra Polri dengan sejumlah inovasi pelayanan.

"Naiknya kepercayaan terhadap Polri bisa disebabkan karena berbagai inovasi pelayanan dan prestasi dalam penegakan hukum. Termasuk ketegasan Kapolri dalam penanganan Ferdy Sambo, Teddy Minahasa dan kasus Achiruddin Hasibuan di Polda Sumut," ungkapnya.

"Selain itu, pelayanan Jumat Curhat, penanganan TPPO, dan pelayanan pengaduan yang dibuka Propam Polri lewat aplikasi Dumas Presisi menurut hasil pemantauan dan penelitian kami di lapangan juga banyak diapresiasi masyarakat," imbuhnya.

Edi berharap program Jumat Curhat terus ditingkatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dia meminta agar Polri jangan berpuas diri, melainkan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami yakin dengan banyaknya inovasi pelayanan Polri di bawah Kapolri Listyo Sigit, pasti bisa semakin baik," tukasnya.

BERITA TERKAIT