test

Hukrim

Selasa, 4 Juli 2023 21:01 WIB

Soal Tak Ada Polwan Saat Penangkapan Si Kembar, Begini Penjelasan Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam konferensi pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya mengungkap alasan pihaknya tidak melibatkan polisi wanita (polwan) dan tidak memborgol saat penangkapan Si Kembar Rihana dan Rihani, tersangka kasus dugaan penipuan iPhone.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan hal tersebut dilakukan karena kedua tersangka disebut sudah mendapatkan informasi bahwa akan ada penangkapan terhadap mereka.

"Kami mendapatkan info bahwa bersangkutan ada di suatu tempat, dini hari. Kemudian kami mendapatkan informasi juga (tersangka) ini sudah ada yang memberi tahu bahwa akan dilakukan penangkapan," ujar Hengki dalam konferensi pers, Selasa (4/7/2023).

Kendati demikian, Hengki tidak menjelaskan siapa sosok informan yang membocorkan soal penangkapan kedua tersangka. Karenanya, pihaknya langsung bergerak ke lokasi untuk mengejar waktu agar para tersangka itu tidak kabur.

"Tadi pagi mungkin ada beberapa pertanyaan, saya harus jawab ini kenapa kok tidak bawa polwan dan sebagainya. Kami dihadapkan pada situasi dimana apabila tidak segera dilakukan penangkapan, maka akan kabur lagi,” tukasnya.

BERITA TERKAIT