test

Hukrim

Kamis, 6 Juli 2023 11:24 WIB

Pemobil Wanita Jadi Korban Pencurian Modus Ban Kempes, Polisi Cek CCTV

Editor: Hadi Ismanto

Seorang perempuan yang mengendarai mobil menjadi korban pencurian dengan modus ban bocor di Pamulang, Tangsel. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Seorang perempuan yang mengendarai mobil menjadi korban pencurian dengan modus ban kempes. Peristiwa ini terjadi di Jalan Setiabudi, Pamulang Timur, Kota Tangerang Selatan, Rabu (5/7/2023) sekitar pukul 06.40 WIB.

Kasus pencurian ini viral setelah rekaman CCTV beredar luas di media sosial. Korban berinisial D itu pun kehilangan barang berharga seperti handphone, laptop, dan isi tas lain.

Dalam video yang viral, tampak komplotan pencuri yang mengendarai lima sepeda motor membuntuti mobil korban. Tak lama, pengemudi D coba menepikan kendaraannya di halaman salah satu gedung.

Diduga sejumlah pelaku telah memberitahu D bahwa ada masalah pada ban mobilnya sebelum korban menepi. Begitu korban turun dari kendaraan, para pelaku ada yang mengajak bicara dan ada juga yang membuka pintu mobil dari sisi lain.

Menanggapi kasus viral ini, Kapolsek Pamulang Kompol Fiernando Andriansyah menduga modus pencurian yang dilakukan para pelaku memberitahukan ban mobil korban kempes.

"Kelihatannya enggak (kempes), jadi modusnya aja (ban kempes). Kerugian barang-barang pribadi milik dia (korban). Masih diperkirakan nilainya berapa," ungkap Fiernando Andriansyah dikutip pada Kamis (7/6/2023).

Fiernando juga menjelaskan, polisi saat ini masih menyelidiki kasus ini dengan memeriksa saksi dan mengecek CCTV di lokasi kejadian. "Sudah kita periksa saksi-saksi, cek CCTV, dan periksa korban juga," ujarnya.

Selain itu, lanjut Fiernando, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres Tangerang Selatan untuk mencari petunjuk bila mana ada modus pencurian yang sama di TKP berbeda.

"Kita sudah kordinasi juga dengan Polres juga, sama Satreskrim juga, kalau ada TKP dengan modus yang sama biar bisa kita pakai petunjuk-petunjuknya dari hasil pemeriksaan CCTV dan alat bukti yang lain," tukasnya.

BERITA TERKAIT