test

News

Sabtu, 8 Juli 2023 13:03 WIB

Catat! Operasi Patuh 2023 Siap Dilaksanakan Lusa Hingga 23 Juli

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi. (Foto: Dok NTMC Polri)

PMJ NEWS -  Korlantas Polri akan menggelar Operasi Patuh 2023 selama 14 hari yang mulai dilaksanakan pada hari Senin (10/7/2023) lusa hingga tanggal 23 Juli 2023 mendatang.

“Operasi Patuh akan digelar pada tanggal 10 hingga 23 Juli mendatang,” ujar Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi dikutip dari laman NTMC Polri, Sabtu (8/7/2023).

Mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam kegiatan Latihan pra Operasi Patuh 2023, Eddy mengatakan kepada rekan-rekan anggota polisi untuk melakukan pendekatan yang humanis dalam penindakan.

Selain itu, dalam operasi nanti juga diharapkan tidak ada komplain dari masyarakat dan juga petugas agar tidak menjadi pemantik atau pemicu indeks kepuasan masyarakat menurun.

“Sekecil apapun hindari kegiatan kontraproduktif. Ingat simpatik dan humanis, senyum dan salam meskipun ada penegakkan hukum. Tema yang diangkat bukan hanya untuk masyarakat, tapi juga untuk petugas,” kata Eddy.

“Saya percaya dengan operasi yang sudah ada seluruhnya berjalan dengan optimal, harapannya mendapat apresiasi dan pengungkit indeks kepercayaan masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Eddy juga berharap mindset dari petugas diubah dan juga meninggalkan perbuatan-perbuatan yang tidak baik, serta mematuhi dan memenuhi pedoman aturan atau standar yang sudah ada.

“Apabila masyarakat baik dan tertib di jalan maka akan baik dan tertib di sendi sendi lain. Pimpinan tidak menghendaki pungli. Aturan yang sudah dibuat oleh Ditgakkum patuhi dan pedomani, jangan jadi korban operasi,” ucap Eddy.

“Tunjukkan Korlantas menjadi ikon Polisi di jajaran. Munculkan penegakkan hukum yang humanis. Jaga nama baik Korlantas. Mudah-mudahan Dengan Latpraops ini pelaksanaan Operasi Patuh berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

BERITA TERKAIT