test

News

Minggu, 9 Juli 2023 21:02 WIB

Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolri Terima Penyematan Sabuk Hitam Judo

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima penyematan sabuk hitam Judo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima penyematan sabuk hitam Judo. Sabuk tertinggi tersebut disematkan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI), Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Seremonial penyematan sabuk hitam Judo kepada Listyo Sigit Prabowo dilakukan pada ajang Judo Kapolri Cup di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (9/7/2023).

"Pada hari ini, kita menyematkan dan-5 kepada Kapolri karena beliau juga dulu seorang atlet. Pernah dan-1 dan juga atlet dari sejak muda, kita berikan penghargaan pada hari ini," ungkap Maruli Simanjuntak di lokasi acara.

Tak hanya mendapat sabuk hitam, dalam ajang ini Kapolri Sigit juga turut mempertontonkan keahliannya sebagai atlet Judo. Dia melawan salah satu anggota yang juga diketahui sebagai mantan atlet judo, yakni Kombes Pol Yudi.

Keduanya terlihat memasang kuda-kuda dan bersiap menyerang satu sama lain. Keduanya tampak sama-sama berusaha menjatuhkan. Sigit kemudian membanting lawannya ke lantai, total dua kali Kombes Yudi dibanting Sigit.

Aksi tersebut sontak mengundang gemuruh tepuk tangan dan teriakan dari para penonton. Hadir juga di lokasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

BERITA TERKAIT