test

News

Senin, 10 Juli 2023 21:07 WIB

Gelar Operasi Patuh Jaya, Polrestro Tangkot Beri Sanksi Teguran

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Patuh Jaya 2023. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Patuh Jaya 2023 mulai hari ini, Senin 10 Juli 2023 hingga 14 hari ke depan. Operasi akan dilakukan secara mobile.

Kepala Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo melalui Kanit Tuljawali AKP Subari mengatakan Operasi Patuh Jaya 2023 bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Operasi Patuh Jaya 2023 pada pelaksanaannya tidak dengan operasi stasioner. Namun dilakukan secara mobile, penindakan diberikan kepada pelanggaran kasat mata, tidak menggunakan helm standar SNI hingga melawan arus," ungkap Subari.

Di awal operasi, polisi melakukan penindakan di Jalan Daan Mogot dan Jalan Sudirman, Kota Tangerang dengan humanis berupa teguran kepada para pengendara yang melawan arus dan pemotor yang tidak memakai helm.

Salah satu pelanggar yang mendapat sanksi teguran adalah Hikmah, pemotor wanita warga Batuceper. Dia diberhentikan lantaran membonceng tanpa menggunakan helm. Polisi juga memberikan helm untuk digunakan sang ibu.

"Kami Satlantas Polres Metro Tangerang Kota sedang melaksanakan operasi patuh jaya 2023, helmnya dipakai ya," tukasnya.

BERITA TERKAIT