test

News

Selasa, 11 Juli 2023 17:02 WIB

Ditlantas Polda Metro Fokuskan Operasi Patuh Jaya 2023 di Jalan Protokol

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lantas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya mulai tanggal 10 - 23 Juli 2023. Operasi ini akan difokuskan di sejumlah jalan-jalan protokol.

"Operasi Patuh Jaya 2023 terutama di jalur-jalur protokol," ujar Direktur Lantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/7/2023).

Kendati begitu, Latif tidak menjelaskan secara rinci jalan protokol yang akan dilaksanakan Operasi Patuh Jaya 2023. Pun demikian dengan titik-titik lokasi operasi tersebut.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan pelaksanaan operasi akan dilakukan secara stasioner di sejumlah wilayah.

“Kita tetap menggunakan kegiatan stasioner. Titik-titik seluruh jalur yang sudah menjadi target kita tempati personel,” ujar Latif kepada wartawan, Senin (10/7/2023).

Kendati demikian, Latif tidak menyampaikan secara rinci lokasi-lokasi mana saja yang menjadi fokus dalam penindakan di lapangan.

Latif menyampaikan, selain penindakan-penindakan yang langsung kepada pelanggar lalu lintas, polisi juga memaksimalkan tilang elektronik (ETLE) baik itu yang mobile ataupun statis.

“Petugas di lapangan akan kita sebar semuanya. Jadi tidak setiap kendaraan dihentikan, enggak. Tapi kita tetap memaksimalkan e-TLE mobil dan e-TLE statis. Anggota yang di lapangan tetap melihat pelanggaran yang kasat mata di depannya,” paparnya.

BERITA TERKAIT