test

News

Rabu, 12 Juli 2023 13:02 WIB

Belasan Kucing Mati Mendadak di Sunter, Polisi Lakukan Pengecekan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Hewan kucing peliharaan yang disayangi masyarakat luas. (Foto: PMJ/Ilustrasi).

PMJ NEWS - Polisi turun tangan merespon laporan warga terkait adanya belasan kucing yang ditemukan mati mendadak di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan mengatakan bahwa total terdapat 16 ekor kucing yang ditemukan mati mendadak.

“Tanda-tanda awal yang di temukan kejang-kejang  dan mengeluarkan air kencing,” ujar Nazirwan kepada wartawan, Rabu (12/7/2023).

Nazirwan menuturkan, matinya kucing di kawasan tersebut bermula dari kucing milik warga RT 12/05 Sunter Agung, Jakarta Utara, pada hari Jumat (7/7/2023) dini hari.

“Bahwa pada hari Jumat malam telah ditemukan beberapa kucing miliknya mati mendadak,” kata Nazirwan.

Tak hanya itu, di RT lain juga ditemukan beberapa kucing yang mati mendadak di kawasan Sunter tersebut selama beberapa hari.

“Berturut-turut setiap hari kucing-kucing yang ada di wilayah RT12/ 05, Sunter Agung mati. Di RT01/05 ada juga yang mati 4 ekor. RT12/05 kucing yang mati 12 ekor,” paparnya.

Atas peristiwa tersebut, warga melaporkannya kepada ketua RW setempat yang kemudian diteruskan kepada anggota Bhabinkamtibmas, dan selanjutnya dilakukan penyelidikan.

“Masih dalam penyelidikan kita, dan kita juga sudah koordinasi dengan Sudin KPKP (Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian),” tandasnya.

BERITA TERKAIT