test

News

Senin, 17 Juli 2023 10:43 WIB

Tolak Politik Uang , Ketua KPK Minta Suara Rakyat Jangan Dijualbelikan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ketua KPK non aktif Firli Bahuri beri keterangan. (Foto: PMJ/YouTube KPK).

PMJ NEWS - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, mengajak kepada seluruh peserta politik untuk tidak memperjualbelikan suara rakyat saat rangkaian Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan dikarenakan suara rakyat dalam Pemilu menjadi penentu nasib bangsa untuk lima tahun ke depannya.

“Kita sadar demokrasi adalah kedaulatan rakyat. Karena itu, suara rakyat adalah suara Tuhan. Saya mengajak jangan pernah memperjualbelikan suara rakyat pada Pemilu 2024,” kata Firli dalam keterangannya dikutip Senin (17/7/2023).

Firli menuturkan, Pemilu nanti merupakan pesta demokrasi dan hajatan milik rakyat. Sehingga, pemimpin yang terpilih nanti merupakan representasi harapan rakyat agar terwujudnya perubahan, keadilan, dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Saya titipkan kepada para partai politik jauhkan kepentingan pribadi dan golongan demi mewujudkan tujuan negara Indonesia,” ujar Firli.

Firli menyampaikan bahwa Partai Politik memiliki peranan penting dalam kontestasi politik di Indonesia yang akan memegang suara rakyat dengan tugas dan wewenangnya untuk membuat kebijakan atau Undang-Undang (UU) yang berkaitan dengan kepentingan rakyat.

“Oleh karenanya, untuk membuat iklim Pemilu yang jujur, bersih, dan adil, sejak tahun 2022 KPK telah memulai program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) terpadu kepada 26 Parpol nasional dan lokal Aceh,” papar Firli.

“PCB bertujuan untuk memberikan pembekalan agar Parpol mengikuti kontestasi dengan beradu ide serta gagasan, bukan beradu isi amplop,” jelasnya.

BERITA TERKAIT