test

News

Senin, 17 Juli 2023 16:24 WIB

Perbaiki Kinerja, Jokowi Bakal Bentuk Satgas Usai Lantik Menkominfo-Wamen

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai melantik menteri dan wakil menteri di Istana Merdeka. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah menunjuk Budi Arie Setiadi sebagai Menteri serta Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Selain penunjukan menteri dan wakil menteri, Jokowi juga akan membentuk Satuan Tugas (satgas) untuk memperkuat kinerja Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan yang belum tuntas.

"(Selain menteri) kita bantu lagi masih wamen, kita bantu lagi dengan satgas. Ya, memang kita waktunya sangat mepet sekali. Ada satgasnya juga nanti," ungkap Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Kendati begitu, Jokowi belum menjelaskan secara detail terkait nama satgas yang bakal dibentuk. Satgas itu akan segera dibahas dengan Menkominfo dan Wamenkominfo yang baru dilantik.

"Nanti dengan Pak Menteri dengan Pak Wamen akan kita bicarakan agar, karena ini bukan persoalan mudah," ujarnya.

Lebih lanjut Jokowi menyatakan ingin ada percepatan kinerja agar semua tugas Kominfo bisa dituntaskan. Dia menyebut banyak hal yang menjadi tugas dari Kominfo.

"Ya, tadi seperti yang saya sampaikan semuanya bisa dikejar dipercepat semuanya sehingga sudah ada Wamen pun kita tambah Satgas karena itu. Karena setelah saya detail-kan persoalan-persoalan yang ada di dalam bukan persoalan yang mudah," tukasnya.

BERITA TERKAIT