test

Olahraga

Senin, 17 Juli 2023 19:07 WIB

Satgas Anti-Mafia Bola Siap Usut Dugaan Pungli Seleksi Wasit Liga 1

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Pihak Satgas Anti-Mafia Bola siap mengusut kasus dugaan pungutan liar (pungli) berkenaan proses seleksi wasit pertandingan Liga 1 Indonesia periode 2023-2024.

Untuk diketahui, Save Our Soccer (SOS) menemukan kejanggalan terkait proses seleksi wasit Liga 1 yang sempat dilaksanakan pada 15-16 Juni 2023.

Adapun seleksi itu mengindikasikan pungli dan indikasi keterlibatan mafia. Sehingga berhasil meloloskan wasit yang tidak lulus dalam ujian.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan pihaknya bakal mengundang Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk diperiksa hari ini.

"Terkait dugaan adanya pungli pada seleksi wasit Liga 1 dan 2 bahwa Satgas Anti Mafia Bola pada hari ini mengundang Ketua PSSI," terang Nurul di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Meski begitu, Erick tidak akan memenuhi panggilan tersebut dan yang akan bertolak ke Bareskrim adalah perwakilannya yaitu, Direktur Perwasitan PSSI.

"Namun yang ditunjuk Beliau (Erick Thohir) untuk menghadiri undangan tersebut adalah saudara A yang merupakan Direktur Perwasitan PSSI ke Bareskrim Polri," tandasnya.

BERITA TERKAIT