test

News

Selasa, 18 Juli 2023 16:04 WIB

Berani Parkir Liar di Senopati? Polisi Siapkan Derek dan Kamera ETLE

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kamera ETLE akan dipasang sebagai upaya pemantauan. (PMJ/NTMC).

PMJ NEWS - Polisi akan terus menggencarkan dan meningkatkan penertiban kendaraan-kendaraan yang parkir liar di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, yang kerap menimbulkan kemacetan.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando mengatakan, selain dengan penindakan dengan menderek kendaraan yang parkir liar, pihaknya juga akan mengerahkan derek untuk menertibkan parkir liar itu.

“Senopati menjadi salah satu target penertiban rutin, kita akan turunkan e-TLE dan derek untuk penertiban,” ujar Bayu dilansir dari laman NTMC Polri, Selasa (18/7/2023).

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penindakan tilang terhadap 45 kendaraan roda dua maupun empat. Para pengendara ditilang lantaran parkir sembarangan. Di kawasan Senopati hingga Gunawarman.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun mengatakan penindakan digelar dalam operasi gabungan skala besar pada Sabtu (15/7/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Dari operasi gabungan ini dengan hasil menindak enam kendaraan yang diderek, menahan 30 Surat Izin Mengemudi (SIM) dan sembilan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” ungkap Harun dalam keterangannya, Minggu (16/7/2023).

Sementara Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando menambahkan sebanyak 124 personel gabungan dikerahkan dalam operasi tersebut.

“Selanjutnya puluhan kendaraan dikenakan sanksi tilang hingga diderek dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kami akan terus melakukan patroli di wilayah,” tutur Bayu.

BERITA TERKAIT