test

News

Rabu, 19 Juli 2023 15:06 WIB

Ketua DPR: Tahun Baru Hijriah Jadi Momentum Muslim Refleksikan Diri

Editor: Ferro Maulana

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Instagram Puan Maharani)

PMJ NEWS -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mengimbau umat Muslim di Tanah Air menjadikan peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang jatuh pada Rabu (19/7/2023) ini menjadi momentum untuk menjaga kebersamaan.

Puan berharap berharap perayaan 1 Muharam bisa menjadi ajang refleksi spiritual umat dalam semangat memperkuat persatuan dan kebangsaan.

"Tahun Baru Hijriah menjadi momentum bagi umat Muslim untuk merefleksikan diri dalam iman dan takwa agar bisa semakin lebih baik lagi dalam mengamalkan ibadah dan berbuat kebajikan,” terang Puan, Rabu (19/7/2023).

Di kesempatan yang sama, Puan meminta umat Muslim tidak hanya sekadar menjadikan Tahun Baru Islam sebagai pergantian tahun.

Dirinya mengajak seluruh umat Muslim untuk mengingat kembali peristiwa hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah dan mengambil pesan yang terkandung kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Perayaan Tahun Baru Islam harus bisa bawa umat Muslim terpacu untuk mengikuti ajaran-ajaran Rasulullah,” ujarnya.

“Di momen pergantian Tahun Baru Islam, hendaknya umat Muslim dapat berhijrah dengan meninggalkan hal-hal buruk dan sikap tercela menuju perilaku yang lebih terpuji,” tandasnya.

BERITA TERKAIT