test

Wisata

Rabu, 19 Juli 2023 17:37 WIB

Libur Tahun Baru Islam, 30 Ribu Lebih Pengunjung Padati Ancol

Editor: Ferro Maulana

Taman Impian Jaya Ancol. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Libur Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah yang jatuh hari ini Rabu (19/7/2023), banyak dimanfaatkan warga untuk liburan dan berekreasi di Ancol Taman Impian yang berada di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho menuturkan, berdasarkan data pengunjung yang masuk, ada puluhan ribu pengunjung sudah mendatangi atau masuk ke dalam unit rekreasi hingga pantai yang ada di dalam Ancol Taman Impian.

"Tepat 1 1 Muharam 1445 H. Pengunjung yang datang ke ancol cukup baik, tadi sekitar 30 ribu lebih orang yang datang. Data yang masuk tadi sekitar 6 ribu pengunjung masuk ke dunia fantasi," terang Eko kepada awak media, Rabu (19/7/2023). .

 "Dufan memang masih diminati dibandingkan destinasi yang lain. Untuk di Seaworld, Gelanggang Samudera dan Atlantis sudah ada sekitar tiga ribu orang yang berkunjung di hari ini," jelasnya.

Eko melanjutkan, jumlah atau kepadatan pengunjung pada siang tersebut akan semakin meningkat pada sore nanti.

Hal itu melihat antusias masyarakat yang ingin pergi ke Ancol dengan memesan tiket online yang diperkirakan mencapai 40 ribu lebih pengunjung.

"Kalau kita lihat trend nya pengunjung bisa mencapai angka di 40 ribu atau 42 ribu hingga jam 12 malam,” ucapnya.

“Kalau kita lihat memang pengunjung mayoritas masih dari wilayah Jabodetabek," tambahnya.

"Kalau kami bandingkan dengan data minggu lalu untuk hari ini sedikit lebih tinggi sekitar 3 ribu orang. Jadi kalau di minggu lalu di jam 1 27 ribu orang sekarang di jam 1 sudah 30 ribu orang," tandasnya.

BERITA TERKAIT