test

News

Jumat, 21 Juli 2023 12:02 WIB

Polisi Sebut Pengemudi Fortuner Kecelakaan di Tol Jakut Berstatus Mahasiswa

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kecelakaan Fortuner tewaskan tiga orang di jalan tol. (Foto; PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kasus kecelakaan mobil Fortuner di Exit Tol wilayah Jakarta Utara yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, sementara pengemudi berinisial BN (19) selamat, masih terus diselidiki.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto menyebutkan bahwa pengemudi masih berstatus Pelajar atau mahasiswa.

“(Status pengemudi Fortuner) Pelajar atau mahasiswa,” ujar Purwanto saat dihubungi, Jumat (21/7/2023).

Kendati demikian, Purwanto tidak mengatakan lebih jauh soal kecelakaan yang selain menewaskan 3 penumpang, mobil yang dikendarai mengalami rusak berat hingga terbalik.

Pun begitu juga dengan sang pengemudi yang dikatakan sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih aktif beralamat di Kembangan, Jakarta Barat. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

“Masih dalam penyelidikan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B-8900-TO mengalami kecelakaan maut di Pintu Exit Tol Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (18/7/2023) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edi Purwanto menuturkan mulanya mobil yang dikemudikan BN (19) dan berpenumpang BWS (19), CC (19), ARH (19) melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono atau tepatnya di dekat KM 13.00 / Out Ramp Tanjung Priok,

“Saat melintas di tikungan menghindari kendaraan di depannya dari sisi kanan. Karena kurang konsentrasi sehingga oleng ke kiri dan menabrak beton pemisah jalan dan pagar besi,” ujar Edi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/7/2023).

Edi mengatakan, akibat peristiwa kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang dalam mobil itu meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Pengemudi mengalami luka.

Tiga penumpang tewas di lokasi, sementara BN mengalami luka di bagian dagu, kedua tangan, dan kepala. Saat ini BN menjalani perawatan di RS Gading Pluit.

“Saudara BN mengalami luka di bagian dagu robek, kedua tangan lecet, kepala robek, dahi lecet dan memar,” paparnya

BERITA TERKAIT