test

News

Sabtu, 22 Juli 2023 12:02 WIB

Polisi Ajak Ormas Turut Berpartisipasi Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menggelar pertemuan bersama Forkopimda dengan Ormas. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berharap peran serta dan partisipasi organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam menjaga kondusifitas dan kesejukan jelang pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikan Zain Dwi Nugroho pada Silaturahim Coffee Morning bersama Forkopimda dengan Ormas Kota Tangerang dengan Tema 'Partisipasi Ormas Dalam Menjaga Kondusifitas Pemilu Damai di Wilayah Kota Tangerang', Jumat (21/7/2023)..

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin sinergitas menjelang Pemilu serentak pada 2024," ujar Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya.

Menurut Zain, TNI-Polri perlu mempersiapkan kamtibmas mulai saat ini. Pasalnya, pada bulan Oktober sudah ada penetapan Caleg Parpol, termasuk Capres dan Cawapres.

Selanjutnya, pada bulan November sudah mulai rangkaian kampanye dan di bulan Febuari sudah dilaksanakan pencoblosan.

"Rasa aman dan kedamaian merupakan kebutuhan rakyat. Dan untuk menciptakan itu tidak mungkin hanya dilakukan pemerintah, Polisi maupun TNI saja. Tentunya, seluruh lapisan masyarakat dapat bekerjasama menciptakan itu,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Dandim 0506/TGR, Kolonel Inf. Ali Imran, para PJU Polres Metro Tangerang Kota, Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Kota Tangerang, diikuti sebanyak 18 Perwakilan Ormas Kota Tangerang.

BERITA TERKAIT