test

Entertainment

Senin, 24 Juli 2023 15:03 WIB

Bobby Joseph, Dulu Sabu Sekarang Tembakau Sintetis

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Artis Bobby Joseph. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy membenarkan artis dan pesinetron Bobby Joseph pernah terlibat kasus narkoba sebelumnya.

Bobby pada tahun 2021 pernah ditangkap di wilayah Jakarta Barat terkait dengan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Iya. Dulu pernah ditangkap (di Jakarta Barat),” ujar Ardhy saat dihubungi, Senin (21/7/2023).

“Terus sekarang kita amanin lagi tembakau sintetis. Dia menggunakan, sudah kita amanin,” lanjutnya.

Kendati demikian, Ardhy belum bisa berbicara banyak terkait dengan pengamanan Bobby Joseph yang kini menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Begitu juga dengan sudah berapa lama Bobby Joseph menggunakan tembakau sintetis yang masih didalami polisi lantaran hasil tes urine yang bersangkutan negatif.

“Satu orang (diamankan). Didalami (berapa lama gunakan tembakau sintetis). Dia (Bobby) mengakui bahwa dia memegang dan memiliki,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, pemain sinetron Bobby Joseph ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Bobby diamankan saat melakukan transaksi narkoba pada Jumat (9/12/2021) lalu.

Penangkapan Bobby Joseph diawali dari adanya laporan masyarakat yang mengetahui adanya transaksi narkoba di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Namun, hasil penyelidikan para pelaku memindahkan titik transaksi di Jakarta Barat.

“Kemudian di lokasi, dilakukan penangkapan saat itu yang ditangkap Bobby Joseph alias BJ ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers di Polres Tangerang Selatan, Senin (13/12/2021).

Dari Bobby Joseph, polisi mengamankan barang bukti berupa satu bungkus rokok Sampoerna Mild yang di dalamnya terdapat plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,49 gram.

“Saat diamankan, yang bersangkutan juga positif menggunakan sabu. Karena sebelumnya, saat dia berada di rumahnya di Cinere, Bobby Joseph juga sudah menggunakan sabu,” lanjutnya.

Zulpan menyebut, Bobby Joseph mengaku telah menggunakan narkoba jenis sabu sejak 2015 lalu.

“Ya dia mengakui sudah menggunakan narkoba jenis sabu ini sejak tahun 2015 kemudian berkembang menjadi perantara,” terang Zulpan.

BERITA TERKAIT