test

News

Kamis, 27 Juli 2023 17:45 WIB

Tujuh Kepala Daerah Diberhentikan, Begini Penjelasan Wamendagri

Editor: Ferro Maulana

Wamendagri John Wempi Wetipo. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Wamendagri John Wempi Wetipo menjelaskan ada 7 Kepala Daerah yang diberhentikan lantaran tidak bisa bekerja dengan baik.

 “Ada yang kami berhentikan karna tidak sesuai dengan harapan tugas yang diberikan, kurang lebih ada 7 kepala daerah,” tuturnya, di Istana Wapres, Kamis (27/7/2023).

Menurut John Wempi, tujuh orang Kepala Daerah diberhentikan karena pemerintahan di bawah kepemimpinannya tidak berjalan dengan baik. Seperti ada pejabat yang ikut terlibat politik praktis.

Messki begitu, Wempi mengaku bahwa tujuh kepala daerah yang mendapatkan evaluasi tersebut berada di tingkat Kabupaten/Kota dan bukan tingkat Provinsi.

Karena itu, Wempi meemastikan pemeritah akan terus mengawasi kinerja dari Kepala Daerah.

Bahkan, pemerintah pusat tidak ingin ada kesan bahwa aparatur kepada daerah saat ini  yang terpilih merupakan orang-orang berlatar politik atau politisi.

Mmasih dari keterangannya, Pemerintah akan lebih memprioritaskan penunjukan orang birokrat, sehingga diharapkan orang dari birokrat dapat menjalankan tugas pemerintahan di daerah secara tegak lurus dan tak terkontimanisasi dengan kepentingan politik.

BERITA TERKAIT