test

News

Kamis, 27 Juli 2023 18:23 WIB

Kasus Penembakan Sesama Polisi, Menko Polhukam: Sudah Ditangani

Editor: Hadi Ismanto

Menko Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud Md saat memberikan keterangan pers. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Menko Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD menegaskan kasus polisi tembak polisi di Rusun Polri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, sudah langsung ditangani oleh Polri.

"Ya, kan sudah ditangani, sudah direspons. Tidak usah semua hal saya harus ngomong ke beliau," ujar Mahfud MD kepada wartawan saat ditemui di Istana Wapres, Kamis (27/7/2023).

Menurut Mahfud, pihak kepolisian tengah mendalami kasus ini sesuai dengan standar operation prosedur (SOP) yang berlaku. Dia yakin perkara ini akan segera diselesaikan.

"Itu sudah ada prosedurnya dan sudah cepat menurut saya cara menanggapinya. Biar diselesaikan oleh polisi," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri melakukan pengusutan terkait kasus meninggalnya Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage (IDF) yang tertembak senjata milik rekannya di Rusun Polri Cikeas, Bogor.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan saat ini pihak penyidik dari Satreskrim Polres Bogor yang menangani kasus tersebut dan mengumpulkan sejumlah bukti.

“Saat ini penyidik Polres Bogor juga Paminal Polda sedang mendalami, mengembangkan dan menganaliasa termasuk menganalisa, mengumpulkan bukti-bukti,” ujar Ramadhan kepada wartawan, Kamis (27/7/2023).

Lebih lanjut, Ramadhan menyampaikan bahwa salah satu bukti yang dikumpulkan penyidik yakni CCTV yang berada di lokasi kejadian.

“Termasuk analisa CCTV di lokasi atau TKP,” kata Ramadhan.

BERITA TERKAIT